Tips Memilih Busana Muslim Untuk Lebaran

Tips Memilih Busana Muslim Untuk LebaranTinggal beberapa hari lagi kita sudah memasuki hari lebaran. Tentu ada kesenangan tersendiri berkumpul bersama keluarga besar. Salah satu yang menjadi perhatian di momen ini adalah pakaian karena lebaran identik dengan pakaian baru. Semua orang berlomba-lomba terlihat menarik walau hanya beberapa hari saja.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih busana muslim untuk lebaran. Pemilihan warna selalu menjadi faktor terpenting karena warna memberikan kesan tersendiri pada pakaian. Putih identik dengan lebaran, namun anda tidak harus memilih warna ini. Warna yang sedang digemari sekarang adalah pastel karena lembut dan hangat, serta mudah dipadukan dengan warna lain.

Apapun warna yang dipilih, pastikan semuanya matching. Ada warna-warna yang sangat bagus saat disandingkan bersama, seperti biru dan oranye, serta merah muda dengan putih. Pemakaian warna yang tepat memberikan pengaruh besar terhadap tampilan busana, meskipun tidak ada hiasan atau pola-pola mencolok di atas pakaian tersebut.

Kualitas bahan adalah pertimbangan berikutnya. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan nyaman dipakai, seperti katun. Sifon, satin, sutra, rayon, adalah beberapa alternatif lain yang bisa dicoba. Setiap bahan memiliki tekstur dan tingkat kenyamanan yang berbeda. Ini yang pada akhirnya mendorong perbedaan harga pada bahan-bahan tersebut.

Selain memilih kain yang lembut dan menyerap keringat, usahakan bahannya tidak mudah kusut. Secantik apapun busana muslim jika terlihat kusut maka kesan menariknya akan hilang. Kemudian pilih potongan yang paling pas untuk anda. pakaian ini bentuknya cukup beraneka ragam.

Ada yang seperti dress, ada pula yang setelan atas bawah. Ada yang berlengan pendek, ada pula yang berlengan panjang. Sesuaikan saja dengan selera anda daripada memilih desain karena ikut-ikutan. Tips berikutnya, aksesoris bisa mempercantik penampilan jika desain pakaian cenderung simple. Busana muslim tidak harus terlihat rumit dengan renda-renda, payet, dan beragam pernak-pernik lainnya. Tidak ada salahnya terlihat simpel dengan busana bercorak sederhana.

Jika ingin memberikan sentuhan berbeda, silakan pakai aksesoris. Dengan begini pakaian yang sederhana tidak akan terlihat membosankan. Meskipun anda bebas memilih aksesoris, namun bukan berarti anda harus memakainya secara berlebihan. Fungsi aksesoris adalah sebagai pemanis dari busana yang dipakai, bukan mengambil alih peran busana dan menjadi pusat perhatian utama.

Artikel Terkait: