Bisnis Baju Muslim Menjelang Lebaran

Bisnis Baju Muslim Menjelang LebaranMusim lebaran seperti sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengais rejeki dari hal-hal bernuansa Ramadhan. Salah satu ide bisnis yang sangat potensial untuk lebaran adalah baju muslim. Permintaan terhadap baju gamis bahkan sudah mulai meningkat beberapa minggu memasuki bulan Ramadhan. Jika anda ingin ikut mengais rejeki dari bisnis ini, maka yang terlebih dahulu harus anda cari adalah penjual grosir baju muslim.

Berbelanja di pusat grosir memungkinkan anda mendapatkan harga yang sangat murah, dan anda masih bisa meningkatkan harga cukup tinggi agar margin keuntungannya semakin besar.

Mencari agen relatif mudah terutama jika anda tinggal di kota besar. Jika anda tinggal di kota terpencil, alternatif lainnya adalah mencari penjual baju grosir online. Untuk pemasaran, anda bisa menawarkannya ke teman-teman atau keluarga terdekat, bisa juga dengan menjadi pemasar online. Keduanya sama-sama menguntungkan.

Yang terpenting adalah anda harus tekun melakukan promosi karena Ramadhan hanya satu bulan. Setelah bulan itu, permintaan akan kembali seperti biasa. Jika anda ingin menjadi reseller baju muslim, ketahui target anda. Model baju muslim beragam, ada untuk wanita dan pria dewasa, ada pula untuk anak-anak.

Jika anda baru menekuni bisnis ini, pilih konsumen yang lebih spesifik, misalnya anak-anak. Beli beberapa setel pakaian dengan beragam ukuran dan motif sebagai permulaan. Setelah beberapa lama, anda akan tahu model seperti apa yang banyak peminatnya. Dengan begitu, anda bisa menyetok lebih banyak baju dengan model itu.

Kemudian soal kualitas. Jika anda ingin melakukan penjualan online, maka pilih busana muslim yang terbuat dari material berkualitas. Harga yang sedikit mahal tidak masalah. Biasanya konsumen sudah paham beberapa range harga dari busana ini. Jangan takut barang tidak laku karena harganya sedikit mahal.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah jangan pernah overstock barang. Menyediakan modal besar tidak ada jaminan bisnis anda akan berjalan lancar. Yang terpenting adalah bagaimana anda menentukan strategi promosi yang tepat. Stok beberapa setel saja. Jika penjualan sudah stabil, darisana anda bisa menaksir berapa setel yang harus anda stok setiap minggunya.

Semua barang harus sudah habis mendekati lebaran. Jangan menyetok barang lagi kecuali jika anda berniat untuk menekuni bisnis baju muslim untuk jangka panjang

Artikel Terkait: