Tips Memilih Busana Muslim Untuk Wanita Karir

Memilih busana muslim memang tidak bisa sembarangan. Bukan hanya karena harganya yang mahal, namun juga anda butuh kenyamanan agar bisa melalui hari dengan lebih menyenangkan. Bisa anda bayangkan bagaimana rasanya berangkat ke kantor dengan pakaian yang kainnya kasar dan membuat gatal?

Bekerja membutuhkan konsentrasi penuh, sehingga rasa tidak nyaman sekecil apapun bisa mengganggu konsentrasi. Saat ini busana muslim hadir dengan beragam gaya. Memilih yang paling sesuai akan membuat kita kebingungan. Namun terlepas dari desainnya yang menarik, kenyamanan tetap harus menjadi pertimbangan utama.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih busana muslim untuk wanita karir. Sebagai wanita karir, anda tentu paham betul betapa pentingnya berbusana yang nyaman serta membuat orang tertarik melihatnya. Tidak perlu memakai busana yang terlalu ramai. Baju kantor harus dijaga tetap simpel.

Memakai busana muslim yang bagus bukan untuk anda saja, namun juga untuk semua orang di kantor. Tentu menjadi hal yang menggembirakan jika anda terus mendapatkan pujian karena kepiawaian dalam memadu-padankan busana. Selain kenyamanan, kesantunan juga merupakan hal yang penting. Konsep pressed body sebaiknya tidak diaplikasikan pada busana muslim apapun alasannya.

Jika anda ingin memakai busana setelan, maka atasan dan bawahan harus sama-sama longgar. Memakai busana longgar tidak akan membuat tubuh anda terlihat besar asalkan anda tahu bagaimana memadukannya dengan motif, warna, dan aksesoris yang pas. Bergaya Dengan Busana Muslim Bohemian

Pemakaian hijab juga sebaiknya yang sesuai. Banyak orang yang menggampangkan pemakaian hijab, sehingga mereka merasa tidak perlu untuk bertanya kepada ahlinya. Memang memakai hijab bukan sesuatu yang sulit, terutama jika anda sudah sering memakainya.

Namun, di awal-awal anda harus tahu bagaimana memakainya dengan benar. Tanyakan kepada teman atau kerabat yang suka berhijab. Jika anda memiliki butik langganan untuk membeli busana muslim, silakan tanya disana karena mereka pasti tahu bagaimana pemakaian penutup kepala ini. Jenis hijab beragam, ada model hood, pashmina, dll. Semuanya memiliki gaya dan cara pemakaian yang berbeda.

Tips lain adalah soal pemilihan bahan. Katun dan sifon adalah contoh bahan yang memang pas untuk busana muslim. Bahan yang lebih mahal seperti sutra mungkin kurang cocok untuk aktivitas kantor yang formal. Bahan ini lebih pas untuk busana casual untuk menghadiri acara informal. Namun jika anda merasa percaya diri, silakan saja.

Artikel Terkait: